BERANDA

Kretek Rempah : Sejarah dan Perkembangannya (Bagian 2. Habis) 

PR INDOKRETEK latar belakang dan perkembangannya

Sebelumnya kita telah membahas betapa peradaban kretek rempah mulai tahun 1500-an s/d 1960 hancur dan tertutupi oleh peradaban baru (rokok kimiawi, red) sejak 1950 sampai dengan sekarang ini. Ya… kapitalis sebagai new imperialis sangat mampu menembus batasan apapun karena yang mereka serang adalah kegiatan konsumsi  budaya kita.
Berlatar belakang keresahan tersebut, maka ​pada tahun 2000-an cucu-cucu dari Mbah Safi’i yang mendengar kemasyhuran kakek mereka dulu meminta kakeknya untuk mencoba membuatkan rokok enak (maaf, karena peradaban akhirnya menyebutnya pun rokok).

Melalui proses panjang akhirnya resmi berdiri PR INDOKRETEK tanggal 9-9-2009 dengan memanfaatkan bangunan kuno asli dari pabrik Mbah Safi’i dulu.

Dan bisa saya pastikan untuk saat ini satu2nya pabrik rokok yang menghubungkan/membangunkan sejarah kretek ya PR INDOKRETEK. Tidak menutup kemungkinan suatu saat akan muncul yang lain jika Tuhan menghendaki. Aamiin.

Pada mulanya PR INDOKRETEK mencoba memasarkan produk-produknya seperti biasa, dimulai dengan metode KONVENSIONAL, lalu MULTILEVEL MARKETING MURNI dan yang terakhir dengan sentuhan hati yang berkelas KONSEP KONVENSIONAL TERSISTEM. 

Mengenal Konsep Marketing Cigarskruie CK

 

Alih-alih berjualan rokok seperti pada umumnya dengan ilmu sederhana beli 1000 dijual 1500 profit 500 misalnya, CK Management lebih memilih konsep LEBAH CK dimana semua stakeholder akan merasakan manfaat dari kretek rempah CK. Di sisi marketing memang tidak mudah, tapi bukti menunjukkan bahwa konsep LEBAH CK  bisa bertahan s/d hari ini. 

Apa itu LEBAH CK ?? klik di sini  

Intinya adalah penuhi konsumsi anda dan sampaikan manfaatnya kepada SAUDARA, TEMAN, TETANGGA, KERABAT dan orang yang tidak dikenal sekalipun. Ajak mereka menjadi Agen/ Clubber CK untuk merasakan bersama-sama manfaat kretek rempah. 

Fakta di lapangan memang masih banyak Clubber CK yang terjebak dalam pemahaman menjual secara konvensional. Padahal intinya bukan seperti itu, tapi seperti yang saya jelaskan di atas. Satu hal lagi yang perlu diingat adalah sistem ini BUKAN MULTILEVEL MARKETING (MLM) murni. 

Perlu diingat bahwa PR. INDOKRETEK, CK MANAGEMENT, KEDAI CK maupun CLUBBER CK adalah triangle yang tidak bisa dipisahkan. 

Gambaran sederhana pendistribusian produk CK

Jika kita bisa memposisikan diri di pos masing-masing maka kekuatan akan bertumbuh dan berkembang.

Sekarang ada beberapa hal kenapa pilihan bisnis rokok kretek rempah ini sangat menjanjikan :

1) Beli rokok diawali dari coba-coba. Begitu cocok terjadi beli ulang/ Repeat order (RO). Untuk dapat harga murah maka ada istilah AGEN/Clubber CK dengan biaya membership Rp. 350.000,-. 

 2) Omset rokok nasional Rp 28.6 Trilyun/ bulan yg terkoreksi. Dengan yang tidak sekitar Rp. 60 Trilyun/ bulan. 

3) Semua rokok banyak mengandung saos yang notabene berbasis kimia. Sementara kretek rempah NON KIMIA. 

4) Wujud fisik rokok kretek diterima di seluruh kalangan, mulai rakyat bawah, menengah sampai dengan atas. Hampir semua perokok. 

5) Menjadi agen rokok dapat keuntungan RETAIL. Tapi awas jangan terjebak di jualan rokok. Yang mengakibatkan anda menjadi SALES. Padahal kita semua menjadi pengusaha lho disini….

6) Pabrik terbanyak….rokok

7) Orang terkaya no 1,6,10 di NKRI ini dari rokok, dan 

8) Ini yang tidak ada di rokok lain, ternyata kretek rempah bisa menjadi salah satu alternatif solusi pengobatan berdasarkan testimoni banyak masyarakat. Bonus yang Tuhan berikan inilah yg diremehkan masyarakat.

(Habis) 

Dirangkum dari berbagai sumber 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s